Trik Mahir Memainkan Roller Skates dengan Menerapkan Tips Berikut Ini!

Berolahraga kini tak melulu membosankan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat tubuh bergerak dan pastinya berkeringat, misalnya saja dengan bermain roller skates atau lebih dikenal dengan sepatu roda. Tak hanya orang dewasa saja yang suka bermain dengan sepatu roda, bahkan anak kecil pun juga sudah banyak sekali yang mahir memainkannya. Seiring dengan tren yang ada di sepatu roda, maka tak heran jika kini sepatu roda banyak dicari di situs belanja online.

 sepatu-roda

Berdasarkan sejarahnya, sepatu roda sendiri ditemukan di tahun 1760 oleh John Joseph Merlin yang merupakan seorang teknisi di Belgia. Untuk sepatu roda pertama, bisa dibilang jika masih termasuk sepatu roda tradisional. Namun makin lama, sepatu roda di perbarui dan juga dimodernisasi. Namun di tahun 1863, James Plimpton dari Amerika Serikat menemukan sebuah inovasi dengan menyusun roda pada keempat sisi roda seperti halnya roda yang ada di mobil.

Setelah sekilas mengenal tentang sejarah sepatu roda, maka Anda juga harus belajar untuk menggunakannya sehingga mahir. Berikut ini beberapa tips untuk bisa belajar sepatu roda dengan lebih cepat:

1. Pelajari dasarnya

Ketika akan belajar sepatu roda, maka Anda harus tahu lebih dulu dasarnya yang terdiri dari prinsip serta tekniknya. Untuk teknik dasar pertama adalah dengan berdiri serta seimbangkan badan ketika ada di atas sepatu roda tersebut. Selain itu, Anda juga harus belajar cara berjalan dan kemudian meluncur serta yang penting adalah dengan cara berhentinya. Jika belajar roller skates, usahakan untuk mempelajari dasarnya di medan yang rata dan halus misalnya di paving, aspal dan lainnya.

2. Pelajari manufernya

Jika dasar dalam permainan sepatu roda Anda sudah mahir, maka selanjutnya tentu saja dengan mempelajari manufer dan juga gerakan lainnya. Berikut ini beberapa manufer yang bisa dipelajari:

  • Untuk manufer pertama yakni dengan meluncur mundur. Tantangan dalam manufer ini adalah dengan menoleh ke belakang sehingga bisa melihat kondisi yang memungkinkan Anda untuk bisa jatuh lebih tinggi.
  • Manufer lainnya yang juga bisa dicoba yakni dengan melompat ketika menggunakan sepatu roda. Lompatan ini bisa dilakukan nantinya setelah Anda meluncur dengan beberapa saat. Lanjutkan dengan angkat kaki lalu lakukan lompatan.
  • Trik ekstrim lain yang bisa dicoba yakni dengan belok tajam. Trik ini umumnya dilakukan oleh para profesional di berbagai macam perlombaan dan pertandingan. Untuk trik belok tajam ini sedikit sulit memang namun bukan berarti tak bisa dipelajari.
  • Trik terakhir yakni heel toe dimana trik ini membutuhkan tumit serta jari kaki yang berperan besar. Anda bisa meluncur biasa dan kemudian sejajarkan kaki dan kemudian posisikan kaki di depan serta kaki belakang.

3. Tingkatkan kemampuan

Semasa latihan, memang menjadi masa yang amat sulit sekali. Namun jangan sampai menyerah karena masa latihan ini menjadi masa penting. Jika ingin kian maksimal kemampuan Anda, maka Anda bisa meningkatkan kemampuan dengan menyewa guru latihan sepatu roda, bergabung ke komunitas sepatu roda atau bahkan mencoba ikut kompetisi sehingga bisa jadi banyak teman dan tantangan.

 Itulah beberapa tips latihan roller skates yang bisa Anda lakukan demi bisa mahir bermain sepatu roda. Tentu untuk latihan, maka Anda butuh sepatu roda yang bagus. Tenang saja karena kini sepatu roda bisa didapatkan dengan membelinya di situs belanja online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *