Perbandingan Vivo V9 VS Oppo F7

Vivo dan Oppo adalah dua perusahaan smartphone yang bersaing dengan begitu ketat. Bagi kamu yang suka foto-foto, dua smartphone tersebut bisa menjadi pilihan. Ini karena kedua merk smartphone tersebut memang mengandalkan ketajaman hasil foto kameranya. Kedua smartphone itu juga dikenal bagus buat kamu yang suka foto selfie.

Vivo_V9_2_1521768649246

Vivo baru merilis produknya yaitu Vivo V9. Sedangkan produk yang masih menjadi andalan utama Oppo adalah Oppo F7. Kedua smartphoe ini terbilang bagus dan berkualitas di kelasnya. Memang sulit untuk memilih kedua smartphone tersebut jika tidak mengetahui spesifikasinya. Dengan membandingkan spesifikasinya, kamu bisa memilih smartphone yang mana yang lebih cocok buat kamu.Buat kamu yang bingung mau memilih Vivo V9 atau Oppo F7, berikut ini perbandingan keduanya.

Display

Vivo V9 menggunakan layar IPS LCD dengan ukuran 6,3 inci. Ukuran tersebut terbilang ckup lebar dan sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Oppo F7 yang memiliki ukuran 6,23 inci. Selain itu, pada display ini, Vivo V9 dan Oppo F7 telah menggunakan layar dengan gaya berponi atau notch. Tidak heran karena gaya ini merupakan gaya yang kekinian. Selain itu, baik Vivo V9 ataupun Oppo F7 memiliki resolusi yang sama yaitu sebesar 1080 x 2280 dan sama-sama telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk menjamin keamanan layar

Kamera

Pada besaran kamera depan, Oppo F7 masih sedikit unggul dengan kamera sebesar 25MP. Itu lebih besar 1MP dibandingkan dengan Vivo V9 yang memiliki besaran 24MP. Meskipun begitu, adanya kecerdasan buatan AI Selfie bisa menjadi pertimbangan untuk memilih Vivo V9 dibandingkan dengan Oppo F7.

Pada kamera belakang, Vivo V9 mengusung teknologi dual kamera. Kamera belakang ini masing masing 12MP dan 2MP. Kamera belakang ini di dukung dengan teknologi AI Bokeh untuk menghasilkan gambar sperti menggunakan kamera professional. Sedangkan pada Oppo F7 memiliki kamera belakang tunggal namun cukup besar yaitu 16 MP.

Memory

Pada memory kedua smartphone ini sama-sama memiliki memory dengan kapasitas hingga 64GB. Selain itu juga bisa dimasukkan micro SD hingga 256GB. Jadi, untuk penyimpanan, kedua smartphone ini sama-sama cocok unutk kamu yang suka menyimpan foto ataupun video.

Baterai

Oppo F7 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo V9. Meskipun tidak terlalu jauh berbeda, Vivo V9 memiliki baterai dengan kapasitas hanya 3260mAh saja. Sedangkan Oppo F7 telah memiliki baterai dengan kapasitas 3400mAh.

OS, Prosesor, dan RAM

Kedua smartphone ini, baik Vivo V9 maupun Oppo F7 telah dilengkapi dengan OS Android terbaru yaitu OS Android Oreo 8.1. Kedua smartphone ini cocok buat kamu yang ingin selalu menggunakan OS yang up to date.

Prosesor yang digunakan Vivo V9 sendiri adalah Snapdragon 450 Octa Core 2.2GHz sedangkan Oppo F7 menggunakan MediaTek Helio P60 Octa Core 2 GHz.Kedua smartphone ini sama-sama telah dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB sehingga nyaman digunakan untuk aplikasi yang menggunakan RAM tinggi.

Harga

Harga yang harus kamu bayarkan untuk mendapatkan Oppo F7 lebih tinggi dari pada Vivo V9. Harga Oppo F7 adalah 4,2 jutaan. Harga tersebut memiliki selisih yang cukup besar hingga ratusan ribu rupiah dibandingkan dengan Vivo V9 yang harganya hanya kurang dari 4 juta.

Itulah perbandingan antara Vivo V9 dengan Oppo F7. Buat kamu yang ingin membeli smartphone baru, kedua smartphone tersebut bisa menjadi pilihan tentu saja sesuai dengan kebutuhanmu.

Sumber : https://www.jd.id/promo-vivo-v9-24188.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *