Manfaat Tukar Link

Hispage.info – Manfaat Tukar Link, Manfaat Tukar Link

Manfaat Tukar Link

Bertukar link atau juga bisa di bilang dengan sebutan “backlink” ini mempunyai manfaat yang sangat bagus bagi website kita,karena sebenarnya dengan bertukar link ini dapat mengoptimalkan search engine (mesin pencari) dalam mengindex halaman kita dan juga otomatis bisa mempengaruhi pergerakan traffik lalu lintas pengunjung sebuah website/blog yang telah memiliki backlinks tersebut.Kegiatan saling tukar menukar link ini biasanya di lakukan oleh 2 orang atau 2 belah pihak yang mempunyai keterkaitan atau tema pembahasan yang hampir sama,misalnya website atau blog ke 2 belah pihak ini menyampaikan atau bertemakan pesan tentang ilmu teknologi komputer dan sejenis lainnya.

Adapun di dalam melakukan aktifitas saling tukar menukar link ini,tidak selalu harus di lakukan terus-menerus setiap hari (secara maximal),karena google tidak menyukai aktifitas tukar link ini hanya untuk di gunakan dalam meningkatkan peringkat rangking situs (pagerank) anda.Tetapi kalau hanya untuk tujuan ingin memperbanyak traffik pengunjung,google masih menerimanya dan google tidak membenci dengan aktifitas yang anda lakukan tersebut.Intinya dalam melakukan aktifitas tukar link ini adalah tidak harus dilakukan secara berlebih-lebihan,karena google akan menganggap kegiatan seperti ini sebagai tindakan spam.Jadi di dalam melakukan aktifitas tukar link ini juga ada batasannya,dan biasanya untuk memasukkan 1 link saja kita akan bisa menghadirkan kembali link yang lain dengan batas waktu lebih dari 3 hari.

Pada dasarnya search engine (mesin pencari) itu sangat menyukai situs yang mempunyai peningkatan dalam penambahan jumlah link di dalamnya secara stabil.Karena hal tersebut bisa di anggap salah satu manfaat yang berpengaruh baik terhadap SEO untuk melakukan kegiatan aktifitas saling bertukar link ini.Terkadang kesalahan yang mungkin terjadi dalam melakukan aktifitas seperti ini,jika kita bertukar link mendapatkan sedikit masalah,misalnya seperti jumlah link in tidak bisa bertambah satu pun ke dalam website kita.Mungkin hal ini di akibatkan oleh beberapa faktor yang dapat mempengaruhi SEO pada website kita,sedangkan google sendiri memiliki dua parameter penilaian khusus untuk mengindikasi manfaat dari kegiatan aktifitas saling bertukar link ini.

Beberapa faktor yang tidak bermanfaat baik dalam bertukar link dan dapat mempengaruhi SEO itu bisa seperti seringnya kita bertukar link dengan cara berlebih-lebihan dan tidak memperdulikan batasan yang di perbolehkan di dalam melakukan aktifitas tukar link.Kemudian bertukar link dengan web-blog lain yang tidak memiliki persamaan dan keterkaitan sama sekali dengan tema maupun topik.Karena hal ini tidak sesuai dengan apa yang di butuhkan pengunjung pada saat mereka nanti masih belum cukup memiliki kebutuhan atau informasi yang mereka temui di dalamnya dan google sangat tidak menyukai dengan hal semacam ini.Selanjutnya penempatan posisi tukar link yang salah pada sidebar,ini akan bisa berpengaruh dan membuat spider google tidak menyukai atau malas mengindeks halaman anda.Biasanya ini terjadi apabila menghadirkan semua link ke dalam semua halaman blog,tentu hal ini sangat tidak baik dan juga akan menghancurkan SEO on Page halaman anda.Karena hal seperti ini di nilai sebagai aktifitas bertukar link yang salah.

Karena manfaat secara umum dalam aktifitas saling tukar link ini yaitu untuk mencari keterkaitan yang akan di butuhkan oleh para pengunjung di saat mereka masih belum memiliki kebutuhan dan informasi yang cukup dari situs yang telah di kunjunginya.Maka tidak salahnya apabila anda juga harus mengetahui beberapa hal yang menyebabkan suatu blog yang sering bertukar link akan di anggap buruk,apalagi dengan tidak memperdulikan keterkaitan isi atau topik di dalamnya yaitu seperti :
  1. Apabila penggunaan link internal terlalu banyak dalam satu halaman,maka hal ini dapat menurunkan reputasi blog anda.Karena maximal perhalaman harus memiliki 100 link dan ini bukan hanya di ukur dari segi link aktif (eksternal) tapi dari link internal blog anda juga.
  2. Karena jumlah link internal di haruskan lebih tinggi 35 link dari link eksternal.Maka penalty google dapat berlaku bila jumlah total link internal tidak mencapai 70 link sedangkan link eksternal sendiri melebihi dari jumlah link internal.
  3. Apabila suatu saat nanti blog orang lain terkena penalty dari google,maka tidak tertutup kemungkinan blog anda juga akan termasuk dalam ketidak bersihan dari aktifitas tukar link ini dan sehingga traffik pengunjung blog anda pun akhirnya akan menurun drastis.
  4. Dapat memperberat tinggi (weight) sebuah link pada blog.Akibatnya apabila blog ingin di index dan bukan kumpulan dari link orang lain yang ingin terindex,maka anda harus memperbanyak jumlah kata yang ada pada setiap postingan artikel anda.
  5. Seringnya terjadi ketidak jujuran antar blog yang sudah saling bertukar link.Biasanya ini terjadi ketika anda telah bertukar link dan kemudian beberapa hari kedepannya,link anda di hapus oleh blog orang lain tersebut.
Dengan adanya beberapa faktor yang dapat mempengaruhi SEO dan buruknya suatu blog yang sering melakukan kesalahan dalam melakukan aktifitas tukar link tanpa memperdulikan batasan yang telah di tentukan inilah,alangkah baiknya bila anda dalam melakukan aktifitas kegiatan saling tukar link dengan blog orang lain untuk bisa teroptimisasi dan terukur dengan baik,kami mengharapkan kepada semua para sahabat agar supaya dapat memanfaatkan tukar link (Link exchange) ini dengan bijak dan sebaik-baiknya.Terima kasih atas waktu dan kunjungannya di sini,semoga dengan adanya artikel mengenai manfaat tukar link ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda.

Terima Kasih Atas kunjungan anda di halaman  Manfaat Tukar Link, Jangan lupa untuk Membookmars Halaman ini jika  Manfaat Tukar Link berguna untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *