Inilah Tips Nonton Tim Nasional Indonesia Berlaga di Stadion Agar Lebih Menyenangkan

Tak dapat dipungkiri jika sepak bola seolah sudah menjadi olahraga yang amat merakyat. Sepak bola bahkan menjadi olahraga yang paling terkenal di dunia. Indonesia pun juga memiliki tim sepak bolanya sendiri yang sedikit demi sedikit kian berkembang dan terkenal. Namun tentu yang paling mengasyikkan adalah ketika bisa menonton Tim Nasional Indonesia PSSI berlaga secara langsung di stadion dengan lawan dari negara lain. Ketegangan dan keriuhan tentu akan kian terasa karena bersama dengan semua pendukung dari Timnas.

 gavin2-eec0a495fbcb1bd4781c6ea050389219

Jika Anda berencana untuk menonton aksi Timnas Indonesia di stadion secara langsung, maka Anda pun harus tahu tipsnya. Alasannya dengan tahu tips menyenangkan nonton Timnas Indonesia berlaga, maka di stadion pun Anda akan lebih merasa nyaman. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Wajib tampil keren

Untuk bisa nonton Timnas Indonesia di stadion, maka yang harus dipertimbangkan untuk pertama kalinya tentu saja adalah dengan penampilan. Ya, penampilan Anda wajib untuk tampil secara keren. Anda bisa gunakan jersey dari Timnas. Jersey ini bisa didapatkan di situs belanja online. Namun jika tidak punya, maka bisa menggunakan pakaian yang nyaman misalnya kaos. Untuk memberikan daya tarik lainnya, Anda wajib membawa beberapa atribut dari Timnas Indonesia.

2. Siapkan bekal

Menonton Timnas Indonesia Anda harus punya semangat yang tinggi. Untuk mempermudah Anda makan, maka bisa juga membawa bekal dari rumah. Meski memang di dekat stadion sudah ada banyak penjual yang menyediakan makanan, namun harganya tentu saja sedikit lebih mahal. Untuk itu demi menghemat keuangan namun tetap asyik menonton Timnas Indonesia, maka ada baiknya jika Anda bisa menyiapkan bekal makanan sendiri sehingga tubuh tetap kuat bersorak dan mendukung Timnas Indonesia berlaga.

3. Siapkan tiket

Biasanya untuk tiket Tim Nasional Indonesia ketika akan berlaga, jadwal pembeliannya sudah tersedia beberapa hari atau bahkan minggu sebelum pertandingan dilangsungkan. Harga tiket untuk pertandingan Timnas Indonesia biasanya juga tak mahal, jadi jangan sampai Anda kehabisan. Jangan sampai Anda jadi penonton gelap yang masuk lewat pintu tertentu.

4. Aman berkendara

Bagi Anda yang berkendara dengan kendaraan pribadi, maka ada baiknya untuk selalu aman dan patuhi aturan lalu lintas. Umumnya jika ada pertandingan akbar Timnas Indonesia, beberapa wilayah di sekitaran stadion menjadi macet atau justru arusnya dialihkan. Oleh karena itu ketahui rutenya dengan benar sehingga bisa sampai tujuan dengan selamat.

5. Sampai 2 jam sebelum jadwal

Biasanya banyak sekali pendukung Timnas Indonesia yang berangkat ke stadion mepet waktu. Ini menjadi alasan Anda kerapkali tidak melihat pertandingan sejak awal hingga akhir. Untuk itu ada baiknya jika Anda berangkat sejak awal waktu. Waktu standar sampai ke stadion adalah 2 jam sebelum pertandingannya dimulai. Alasannya karena Anda harus cari tempat parkir dulu, harus melawan kemacetan, mengantri, periksa tiket, cari tempat duduk dan masih banyak lagi sehingga Anda seharusnya sampai di stadion sekitar 2 jam sebelum pertandingannya dilangsungkan.

Itulah beberapa tips bagi Anda yang ingin nonton pertandingan Tim Nasional Indonesia secara mudah. Jika Anda butuh tiket, maka bisa cek ke situs belanja online untuk pemesanannya. Pastikan juga untuk tidak membuang sampah sembarangan, selalu patuhi aturan di stadion dan tertib dalam mengantri sehingga bisa nyaman saat di stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *