Ini 7 Tempat Menarik yang Hanya Diketahui Warga Lokal Tokyo

Berwisata ke Tokyo kini semakin mudah setelah banyaknya maskapai low cost, yang menawarkan penerbangan dengan harga yang relatif murah. Sehingga Anda bisa memesan tiket pesawat ke jepang dengan mudah. Namun belakangan ini, wajar apabila sebagian dari Anda merasa bosan dengan destinasi wisata di Tokyo yang mulai mainstream. Terutama yang dikunjungi banyak orang.

Tokyo 3

Apabila Anda juga merasakan hal yang sama maka ini saatnya memandang Tokyo dengan sepasang mata baru. Sudah waktunya untuk menyelami Tokyo dengan menggunakan kacamata warga lokal Tokyo untuk mendapatkan pengalaman traveling yang lebih otentik. Berikut ini tempat-tempat menarik yang hanya diketahui oleh warga Tokyo.

1. Uplink Cinema

Berbeda dengan bioskop-bioskop di Indonesia, Uplink Cinema di Tokyo ini hanya menayangkan film-film indie dengan berbagai genre mulai dari drama, dokumenter, hingga eksperimental. Bioskop ini juga dengan toko buku yang menjual buku-buku bertemakan desain, kesenian, dan film indie. Hal ini yang membuat Uplink Cinema menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin berkenalan dengan warga lokal Tokyo yang sama-sama menyenangi kesenian indie.

2. Bunkyo Civic Center Observation Lounge

Tidak dikelilingi oleh banyak gedung pencakar langit membuat Bunkyo Civic Center Observation Lounge menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menikmati Tokyo dari ketinggian. Di siang hari pun, Anda dapat melihat Gunung Fuji yang gagah dan lanskap kota dan taman Tokyo sebagai pemandangan utama. Pada malam hari, Anda dapat melihat gemerlap cahaya Tokyo yang penuh kehidupan dan Sky Tree yang dihiasi cahaya. Tidak perlu khawatir, karena untuk menikmati itu semua tidak dipungut biaya.

3. Chatei Hatou Kissaten

Sebelum menjamurnya coffee shop modern di Tokyo, lebih dahulu berdiri kedai-kedai kissaten yang menawarkan kopi dan teh bergaya klasik tradisional. Gaya klasik tradisional bukan hanya tercermin dari desain interiornya tetapi juga dari teknik meramu kopi dan teh hingga sampai ke tangan pelanggan. Apabila Anda tertarik merasakan kopi dan teh yang dibuat dengan keahlian tingkat tinggi, Chatei Hatou Kissaten adalah pilihan yang tepat.

4. Nakano Broadway

Nakano Broadway adalah surga bagi para otaku di Tokyo. Nakano Broadway adalah area perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang-barang koleksi karakter anime dan manga, action figure, DVD, dan buku-buku komik yang telah menjadi pop culture di Jepang. Selain itu juga terdapat pakaian, sepatu, tas, ataupun pernak-pernik preloved dengan harga miring.

5. Yoyogi Park

Yoyogi Park adalah taman kota terbesar yang dimiliki Tokyo. Tidak heran apabila taman ini menjadi tempat melepas penat para warga Tokyo baik itu dengan berolahraga maupun piknik tepi danau kecil. Yoyogi Park yang dekat dengan Harajuku ini juga sering menjadi tempat hangout anak-anak muda Tokyo yang bergaya trendy. Anda juga dapat melihat pertunjukan kesenian jalanan, maupun seniman-seniman muda yang mengasah skillnya di taman ini.

6. The Eye of Shinjuku

The Eye of Shinjuku adalah salah satu seni instalasi tertua di Tokyo. Berbentuk menyerupai mata yang sedang terbuka, The Eye of Shinjuku yang terletak di West Exit dari Shinjuku Station ini selalu menjadi destinasi para fotografer lokal Tokyo.

7. Adachi Market

Adachi Market adalah pasar seafood terbesar kedua di Tokyo setelah Tsukiji Fish Market. Berbeda dengan Tsukiji Fish Market yang hanya menerima 120 wisatawan per hari, Adachi Market hanya buka di hari Sabtu kedua di bulan ganjil.

Jadi berkunjung ke Adachi Market lebih memberikan kesan eksklusivitas karena hanya dibuka enam kali dalam setahun. Namun apabila Anda belum beruntung, Anda dapat mengunjungi kedai-kedai kecil yang menjual makanan dan minuman menggunakan bahan-bahan segar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *