Cara Menikmati Menjadi Anak Muda yang Penuh Semangat dan Tujuan

22885284973_bb5fd5ef5e

Anak muda, dua kata yang dapat menggambarkan sosok yang enerjik, semangat, dan penuh dengan rasa ingin tahu. Bahkan ada juga anak muda yang menghabiskan masa mudanya dengan mencari jati diri mereka. Nah, biasanya saat-saat seperti ini merupakan masa yang mengerikan bagi sebagian orang tua. Sebab, di masa-masa puber seperti ini banyak hal yang tidak dapat dikontrol oleh para orang tua. Terutama anak-anak yang sedang mencari jati diri mereka. Ada dari mereka yang mencari jati diri dengan benar bahkan ada yang melalui jalan yang salah. Nah, banyak cara menikmati menjadi anak muda dengan beberapa hal ini.

  1.      Perbanyak Teman

Ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh anak muda, yaitu memperbanyak teman. Bahkan Anda dapat mengikuti beberapa komunitas yang tepat dan benar. Bukan komunitas yang hanya memiliki kegiatan sia-sia saja. Misalnya kamu bisa bergabung dengan komunitas Gkdi.

  1.      Perbanyak Ilmu

Meskipun anak muda rasa keingin tahuannya cenderung lebih besar, alangkah baiknya untuk mencari dan memperbanyak ilmu. Sehingga masa muda tidak akan berjalan sia-sia, daripada waktu Anda terbuang sia-sia dengan beragam kegiatan nongkrong yang mungkin kurang bermanfaat. Cobalah mencari tempat berkumpul yang dapat mendatangkan keberkahan ilmu. Terutama ilmu yang menguatkan Anda dengan Tuhan.

  1.      Perbanyak Ibadah

Tidak ada salahnya mencari jati diri dengan memperbanyak ibadah. Ketika Anda semakin dekat dengan Tuhan maka akan semakin banyak kunci jawaban yang akan terjawab. Oleh sebab itu, jangan pernah berhenti untuk perbanyak ibadah dan mencari berkat Tuhan. Sebab, sekali Anda lalai dalam beribadah maka akan membawa Anda ke dalam hal keburukan. Dengan ibadah Anda akan semakin dekat dengan berkat Tuhan.

  1.      Perbanyak Amal

Beramal tidak harus selalu dengan materi saja, melainkan dengan cara berbagi semangat hingga berbagi pengalaman terhadap teman dan sahabat lainnya. Itulah amal yang sesungguhnya, bahkan Anda juga dapat mencari amal dengan saling membantu antar sesama.

  1.      Perbanyak Pengalaman

Nah, ini merupakan poin terpenting dalam menikmati menjadi anak muda. Perbanyaklah pengalaman agar ketika tua nanti banyak hal yang dapat diceritakan kepada anak bahkan cucu Anda. Memiliki banyak pengalaman tidak semua hal harus selalu dilakukan. Jika dirasa pengalaman itu merupakan hal yang buruk sebaiknya Anda hindari. Seperti kebanyakan anak muda zaman sekarang yang menjadikan seks bebas dan drugs itu gaya hidup, justru sebaiknya Anda hindari. Sebab keren dan gaul seorang anak muda bukan dari hal-hal negatif seperti itu. Carilah pengalaman yang berharga dan benar-benar memiliki manfaat, agar kelak Anda mendapatkan berkat berlimpah dari Tuhan.

Itulah cara menikmati masa muda ala anak muda zaman now. Tidak semua hal yang ditemui merupakan hal baik. Justru sebaiknya Anda sebagai anak muda harus pandai memilih mana yang harus diikuti dan mana yang harus dihindari. Sehingga Anda sebagai anak muda tidak tersesat ke dalam jurang hitam yang semakin dalam dan semakin lama akan membawa Anda lebih dalam ke lembah hitam tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *