Bagaimana Cara Meraih Kesuksesan di Usia 20an?

Siapa yang tidak ingin sukses di usia muda? Semua orang pasti menginginkan itu. Tapi bagaimana caranya?

Usia 20an dianggap sebagai usia produktif. Pasalnya, banyak sekali hal yang dapat dilakukan pada jenjang usia ini. Mulai dari belajar, bekerja, menikah, menciptakan karya, solo traveling, hingga berbisnis sendiri.

tzlggbqtpmhkk3qdvpyf

Dengan kegiatan produktif tersebut, tentu sangat memungkinkan untuk mencapai kesuksesan di usia muda. Nah, bagi Anda yang masih berusia 20an dan ingin sukses, wajib ikuti cara berikut ini!

Kerja keras

Salah satu kewajiban yang harus dijalankan untuk mencapai kesuksesan ialah kerja keras. Karena sudah pasti jika bekerja keras, Anda akan mendapat hasil yang maksimal. Tapi bukan berarti dengan kerja keras saja sudah cukup. Karena Anda juga harus kerja cerdas. Caranya dengan memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien. Jadi akan ada waktu tambahan untuk mengerjakan pekerjaan lain, atau sekadar untuk memperhatikan diri alias me time supaya tidak stress.

Gaya hidup hemat

Tahukah Anda bahwa gaya hidup sangat mempengaruhi tingkat kesuksesan seseorang? Gaya hidup mewah dan hedon dengan pendapatan yang tidak minim tentu seperti bom waktu. Lama kelamaan akan jatuh dengan sendirinya. Jadi mumpung masih usia 20an, hidup hematlah ala mahasiswa kos. Misalnya seperti mengirit makan, tidak perlu gaya dan fancy, yang penting kenyang dan sehat. Dengan gaya hidup seperti ini, gaji atau pendapatan dari bisnis bisa dikelola dengan baik.

Mencoba investasi

Investasi memang terkesan suatu hal yang besar dan berat dilakukan. Nyatanya, tidak juga, kok. Kini ada beragam investasi terbaik untuk pemula yang bisa dicoba. Biasanya, Anda hanya perlu investasi dengan modal kecil untuk nantinya mendapat keuntungan yang cukup besar. Memang risikonya cukup besar. Namun jika tidak dicoba, bagaimana bisa sukses?

Jangan miliki kartu kredit

Seorang perencana keuangan pernah mengakui bahwa saat ini ia sama sekali tidak menggunakan kartu kredit. Mengapa? Karena tidak ingin impulsif menggunakannya dan terjebak dalam hutang yang besar. Jika Anda masih belum bisa mengontrol keuangan sendiri, sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit. Namun jika merasa sudah bisa bertanggung jawab, silakan pergunakan sebaik-baiknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *