5 Tips Penting Memilih Serum Rambut yang Cocok untuk Anda

5-kesalahan-dalam-menggunakan-catok-yang-bisa-merusak-rambut

Setiap perempuan pasti menginginkan rambutnya tumbuh sehat dan berkilau. Maka dari itu, Anda pasti membutuhkan perawatan rambut khusus, salah satunya dengan serum. Serum untuk rambut adalah produk perawatan rambut yang berbentuk cair seperti minyak. So, bagaimana cara memilih serum rambut yang cocok untuk Anda? Simak tips berikut ini.

1. Pilih Serum Sesuai Kebutuhan Anda

Langkah awal sebelum memilih serum untuk rambut yang cocok untuk Anda ialah kenali terlebih dahulu kebutuhan rambut Anda. Ada serum yang khusus mengatasi rambut kasar dan sulit diatur, ada pula serum khusus rambut panjang, serum yang mencegah kerontokan, serta serum yang mengembalikan kilau rambut. Well, mana yang Anda butuhkan?

2. Kenali Macam Serum Rambut

Tahukah Anda bahwa serum untuk rambut dibagi menjadi dua macam, yaitu serum khusus untuk styling rambut dan serum khusus perawatan rambut. Penggunaan keduanya tentu berbeda. Serum untuk styling rambut digunakan ketika rambut sedang basah, sedangkan serum perawatan rambut dapat langsung digunakan ketika rambut Anda kering.

3. Ketahui Formula Bahan dan Kandungan Serum

Sebelum Anda memilih serum untuk rambut Anda, Anda harus mengetahui kandungan serum tersebut terlebih dahulu agar cocok dengan kulit kepala Anda. Pada umumnya serum yang bagus untuk rambut ialah serum yang mengandung moisturizer tinggi, serta dengan tambahan vitamin C dan E yang dapat menjaga kelembapan rambut dan sel kulit kepala Anda.

4. Pilih Produk Serum untuk Rambut yang Tepat

Setelah memeriksa kandungannya, periksa pula produk serum tersebut. Pastikan Anda memilih produk dengan tujuan yang tepat seperti melembabkan, mengatasi rambut rusak, atau menebalkan rambut. Setelah itu, periksa pula label kadaluarsa pada kemasan serum dan periksa kemasan produk serum. Jangan sampai Anda memilih produk bekas atau rusak, ya!

5. Pilih Produk dengan Harga yang Sesuai

Siapa yang setuju bahwa semua perempuan pasti menyukai harga yang murah. Tapi Anda harus tetap teliti dan memeriksa produk yang hendak Anda beli walaupun harganya murah. Banyak produk serum yang dijual dengan harga terjangkau di pasaran. So, Anda harus cermat dalam memilih, ya!

Nah, itu dia 5 tips penting yang harus Anda lakukan ketika hendak memilih serum untuk rambut. Bagaimana? Mudah sekali, bukan? Yuk, lakukan ke-5 tips di atas untuk mendapatkan serum yang cocok untuk rambut Anda. Baca lebih banyak mengenai kesehatan rambut, kulit dan kecantikan bisa Anda akses dengan mudah HTTPS://WWW.MIIGNON.COM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *