5 Laptop Terbaik di bawah Rp 3,5 Juta untuk Menyambut Tahun Ajaran Baru

ahahahfsf

Libur Lebaran baru saja berlalu dan saatnya kini para orang tua kembali pada kesibukan masing-masing termasuk menyiapkan laptop baru yang terjangkau untuk anak-anak mereka yang akan masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Agar tetap bisa mendapatkan laptop terbaik dengan budget tipis, ada beberapa pilihan laptop dengan harga di bawah Rp 3,5 jutaan saja. Soal spesifikasi memang tidak secanggih laptop untuk profesional, namun sudah cukup mumpuni jika hanya digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari belajar di sekolah termasuk sarana hiburan seperti menonton atau bermain game online yang ringan.

Berikut ini beberapa pilihan laptop terbaik dengan harga di bawah Rp 3,5 juta yang bisa Anda pertimbangkan tanpa harus menguras tabungan.

Zyrex SKY 232

Tampilan laptop ini tak terlihat seperti laptop murahan. Prosesornya menggunakan prosesor Intel Celeron N3350 yang cukup enteng tapi bandel. Tak usah khawatir lemot karena laptop ringan ini disokong dengan RAM 3 GB serta diberikan tambahan slot SSD jika masih merasa kekurangan soal kapasitas penyimpanan eMMC 32GB.

Dengan layar IPS 14 inci Full HD, sudah cukup untuk mengerjakan tugas sekolah dengan nyaman. Beratnya pun hanya 1,3 kilogram sehingga tak terlalu berat jika dibawa ke sekolah dan takmenambah beban tambahan dari buku pelajaran lainnya.

Asus EeeBook E203NAH-FD011D

Laptop ini termasuk salah satu laptop yang ramah kantong tanpa mengurangi beberapa fungsi utamanya. Laptop entry-level ini memiliki layar yang lebih kecil yaitu 11,6 inci dengan ukuran resolusi layar 1366×768 pixels.

Soal performa, laptop ini menggunakan prosesor yang lebih baik karena menggunakan Intel Celeron Dual-Core N3350 yang disokong dengan RAM 2GB. Soal penyimpanan tak usah khawatir karena sudah sangat cukup dengan harddisk berkapasitas 500GB.

HP 14-BS001TU

Laptop yang menyasar entry level ini memang cocok untuk dipertimbangkan karena mereknya tidak terlalu mainstream. Ukuran layarnya pun termasuk besar dengan 14 inci dan bobot yang lumayan ringan hanya 1,9 kilogram saja.

Soal performa, laptop ini sudah disokong dengan prosesor Intel Celeron N3060 dengan kecepatan antara 1,6GHz sampai dengan 2,48GHz. Selain itu, performanya pun dijamin stabil dengan RAM 4GB yang termasuk cukup tinggi di kelasnya.

Kapasitas penyimpanannya 500GB 5400 RPM SATA serta memiliki 4 cell Lithium Ion baterai yang dijamin awet untuk mengerjakan tugas-tugas ringan di sekolah.

Lenovo IdeaPad 120s-3LID

Laptop murah terbaik ini sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10. Menariknya lagi, ruang penyimpanan sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 128GB. Dijamin tidak akan lemot saat mencari file yang dibutuhkan termasuk mendukung performanya secara keseluruhan.

Prosesornya menggunakan Intel Celeron N3350, cukup standar untuk laptop dengan harga terjangkau. Namun, jangan salah karena laptop ini juga sudah didukung dengan RAM besar 4GB.

Dengan layar 14 inchi dan berat kurang dari 1,5 kilogram, laptop ini menggunakan 2 baterai 30 Whr yang mampu bertahan kurang dari 5 jam.

Lenovo ThinkPad V110

Soal desain, Lenovo terkadang tak memiliki perbedaan signifikan antara laptop entry level dengan laptop kelas menengah. Dengan layar 14 inchi, laptop ini cukup nyaman saat digunakan di sekolah maupun di rumah.

Sayangnya laptop ini memiliki bobot cukup berat dibandingkan dengan laptop lain dengan rentang harga yang sama, yaitu sekitar 2,2 kilogram.

Namun, soal prosesor, laptop ini sudah disematkan Intel Celeron DualCore N3350 1.1Ghz Turbo 2.4Ghz yang diklaim jauh lebih cepat untuk laptop sekelasnya. Sayang RAM yang disematkan di laptop ini cukup kecil, hanya 2GB saja. Namun kelebihannya, Anda diberikan kapasitas memori internal berlimpah sampai dengan 1TB.

Berbicara soal tahun ajaran baru memang tak bisa terlepas dari pelajar. Selain seragam dan buku baru, mereka juga membutuhkan laptop baru yang bisa menunjang prestasi mereka untuk mencapai cita-cita setinggi langit.

Untuk mendukung itu semua, tentu saja ada harga yang perlu dibayar. Tapi tak usah khawatir tabungan Anda akan terkuras karena harga laptop yang mencapai jutaan. Sebab, saat ini sudah tersedia fasilitas kredit laptop dari Kredivo. Dengan begitu, Anda bisa kredit laptop terbaik untuk anak Anda dengan biaya yang lebih ringan, dan mengalokasikan dana yang Anda miliki saat ini untuk ditabung, atau untuk membiayai kebutuhan yang lebih mendesak.

Tak perlu takut dengan bunga yang dikenakan, karena dibandingkan perusahaan sejenis, bunga Kredivo lah yang paling rendah, hanya 2,95% per bulan. Pilihan tenornya pun beragam, bahkan hingga 12 bulan! Selain itu, Anda bukan hanya bisa kredit laptop saja, tapi juga kredit barang lain, mulai dari elektronik, kebutuhan rumah tangga, tiket pesawat, hingga membayar kebutuhan sehari-hari seperti membayar PLN, membeli pulsa, paket data, hingga token listrik.

Bagi yang tak mau lama-lama mencicil, Anda bisa memanfaatkan opsi bayar tunai dalam 30 hari tanpa bunga, jadi ketika Anda bisa menunda bayar hingga 30 hari setelah melakukan transaksi. Syarat mendaftar Kredivo sangat mudah, sudah berusia minimal 18 tahun dengan penghasilan minimal Rp 3 juta perbulan dan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *