5 Hal Unik yang Hanya Bisa Ditemukan Bila Berkunjung ke Singapura

Singapura adalah sebuah negara yang tidak terlalu luas. Namun, di negara ini Anda bisa menemukan banyak hal unik yang hanya bisa Anda temukan di sini saja. Saat mengunjungi negara ini, jangan lupa untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik yang bisa meng-cover hal-hal buruk yang terjadi pada Anda selama liburan.

index2245678j

Berbagai hal tersebut seperti kehilangan dokumen penting, kecelakaan dan lainnya. Meskipun Singapura adalah negara yang belum terlalu tua bila dibandingkan dengan negara Indonesia, Anda bisa menemukan banyak hal unik selama di sini. Sebenarnya, hal unik apa yang bisa Anda temukan? Untuk lebih jelasnya, cek di sini!

  1. Electronic Road Pricing atau ERP

Electronic Road Pricing atau ERP ini adalah sebuah sistem jalan berbayar bagi kendaraan yang melintasinya. Bila dilihat sekilas, hal ini seperti jalan tol di Indonesia saja. Namun ini berbeda. ERP tidak memiliki loket untuk menarik tarif uang tersebut dari pengemudi. Singapura memiliki alat yang bisa langsung menarik dana dari rekening pengguna.

Perangkat ini tersebar di muka jalan yang banyak dilalui kendaraan. Cara ini sangat efektif untuk mencegah kemacetan lalu lintas dan mengalihkan warga untuk menggunakan kendaraan umum. Saat ini, Indonesia juga hendak mulai mengadopsi cara ini dengan menerapkan MRT.

  1. Singapore Flyer atau Kincir Raksasa

Hal unik lain yang bisa Anda temukan di Singapura adalah Singapore Flyer atau kincir raksasa. Kincir raksasa ini ada di Marina Bay Sand, Singapura. Untuk masuk ke sini, Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 33 dolar Singapura dan bisa melihat seluruh wilayah Singapura yang luasnya kurang lebih 720 km dan sebagian Pulau Sumatera.

Untuk melakukan putaran penuh, Anda perlu waktu 30 menit. Kincir raksasa ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Dengan menaiki kincir raksasa ini, Anda bisa merasa seakan berada di udara.

  1. Speak Corner atau Sudut Berbicara

Hal unik berikutnya yang hanya bisa Anda temukan di Singapura adalah Speak Corner atau sudut berbicara. Pemerintah Singapura mengusung asas demokrasi seperti halnya negara lain. Pemerintah di negara ini mengizinkan setiap masyarakatnya untuk mengemukakan pendapatnya di muka umum.

Namun, bisa mengemukakan pendapat di muka umum bukan berarti seenaknya. Pemerintah Singapura memberikan lokasi khusus untuk beroperasi atau disebut juga dengan Speak Corner. Jadi, berunjuk rasa tidak di sembarang tempat. Untuk berunjuk rasapun para demonstran harus registrasi terlebih dulu ke instansi pemerintah.

  1. Mobil Khusus Akhir Pekan

Jalan-jalan ke Singapura memang menyenangkan. Tapi, jangan lupa untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover berbagai hal buruk yang bisa menimpa Anda. Nah, salah satu hal unik yang bisa Anda temukan selanjutnya di Singapura adalah mobil khusus akhir pekan.

Sama dengan ERP, mobil khusus akhir pekan ini digunakan untuk menekan jumlah kendaraan di jalanan. Secara umum, tidak ada bedanya antara mobil akhir pekan ini dengan mobil yang digunakan saat hari kerha. Bedanya hanya pada jam operasionalnya saja.

  1. Sepeda Motor Memakai Boks

Hal unik berikutnya adalah sepeda motor memakai boks. Hampir semua sepeda motor di Singapura ada boks di jik belakangnya. Variasinya pun nyaris sama semua. Keberadaan boks ini sebenarnya adalah kebiasaan pengendara sepeda motor di Singapura untuk meletakkan banyak barang ataupun helm.

Itulah beberapa hal unik yang hanya bisa Anda temukan di Singapura. Keberadaan hal unik tersebut diharapkan bisa memberikan kenyamanan dan keamanan warganya. Meski bisa aman dan nyaman, Anda tetap harus memiliki asuransi perjalanan terbaik yang bisa melindungi Anda bila terjadi hal yang tak diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *